Ticker

6/recent/ticker-posts

Resepsi HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020

 

Sabtu, 28 November 2020, PGRI Purworejo menyelenggarakan resepsi dalam rangka perayaan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional di Gedung Guru PGRI Purworejo. 

        Kegiatan resepsi HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 merupakan puncak acara dalam serangkaian kegiatan PGRI Purworejo pada bulan November yang penuh bahagia ini. Mengapa demikian? Karena pada bulan November seluruh guru di Indonesia memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang jatuh setiap tanggal 25 November. Pada peringatan HUT PGRI yang ke-75 Tahun 2020 mengusung tema “Kreativitas dan Dedikasi Guru untuk Indonesia Maju” dengan harapan para guru di Indonesia semakin kreatif dalam mengembangkan pembelajaran dan mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi menuju Indonesia maju.

     Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan PGRI Purworejo dalam menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-75 telah dilaksanakan dengan lancar seperti pelatihan, perlombaan, seminar, donor darah, dan kegiatan ziarah ke makam pahlawan pendidikan di Lingkungan Kabupaten Purworejo. Ketika tepat tanggal 25 Nopember 2020 juga telah dilaksanakan rangkaian upacara bertempat di Sekda Kabupaten Purworejo.

    Resepsi Perayaan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 dihadiri oleh Perwakilan Dindikpora, Dewan Pendidikan, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Pengurus PGRI Kabupaten Purworejo, perwakilan PGRI cabang, dan sejumlah tamu undangan. Kegiatan resepsi diawali dengan final lomba menyanyi tunggal dan peragaan busana dengan masing-masing 3 finalis dari perwakilan cabang. Kemudian acara dilanjutkan dengan serangkaian acara resepsi dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan HGN dengan penuh suka ria dan semangat.



    Dalam rangkaian acara sambutan, Bapak Irianto Gunawan, S.Pd. selaku Ketua PGRI Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada MKKS dan PGRI cabang yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PGRI Purworejo dalam menyambut HUT PGRi ke-75 dan HGN Tahun 2020. Beliau juga menyampaikan bahwa PGRI Purworejo telah berhasil menjalin kerjasama dengan Pusdatin baik dalam kegiatan pelatihan maupun lomba. Adanya kerja sama ini semoga PGRI Purworejo menjadi lebih baik dalam mengembangkan program-program pendidikan dan bapak/ibu guru dapat menerapkan dalam pembelajaran di satuan pendidikan.

    PGRI Purworejo memberikan bantuan kepada KKG SD dan MGMP dalam kegiatan pembuatan video pembelajaran pada jenjang SD, SMP, SMA/K. Pemberian bantuan ini langsung diterimakan oleh perwakilan MGMP dan perwakilan KKG SD pada acara resepsi ini dengan jumlah masing-masing 24 juta rupiah.

         


       Ucapan terima kasih kepada PGRI Purworejo yang telah eksis dalam melaksanakan seminar, pelatihan, dan lomba dalam bidang pendidikan juga disampaikan oleh Bapak Wiyonoroto, S.E., M.Pd. dalam sambutannya, sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Beliau menyampaikan harapan semoga kegiatan tetap berjalan dan tidak berhenti sampai di sini. Perjuangan harus dilanjutkan dengan gigih, tetap mengajar dan mendidik anak bangsa dengan beragam cara yang inovatif dan kreatif.

    Pada akhir acara resepsi merupakan acara yang membanggakan bagi bapak/ibu guru. Sejumlah penghargaan diberikan kepada jawara-jawara lomba dalam kegiatan memperingati HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020, yaitu kejuaraan pada lomba Catur, menyanyi tunggal, peragaan busana, dan KarismaTIK untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA/K. Kejuaraan juga datang dari lomba menulis dalam rangka PJJ yang diselenggarakan oleh PB PGRI sebagai juara Nasional pada jenjang SD.

 


Jiwa ini harus terus berkobar, jiwa ini tidak boleh redup

Jiwa ini harus bangkit, jiwa ini tidak boleh patah semangat

Negeri ini membutuhkan jiwa-jiwa pendidik yang kuat

Negeri ini membutuhkan jiwa-jiwa pendidik yang pantang menyerah

Hidup Guru …!!!

Hidup PGRI …!!!

Solidaritas … Yesss!!!

 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. PGRI Purworejo keren.....semoga semakin maju dan terus berkibar di dunia pendidikan

    BalasHapus