Ticker

6/recent/ticker-posts

Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video

Hidup Guru!

Hidup PGRI!

Solidaritas!

Yes!


SLCC PGRI Kabupaten Purworejo bermitra dengan Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Kemdikbud serta DRB (Duta Rumah Belajar) Jawa Tengah 2019 dan Kalimantan Timur 2019 menyelenggarakan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video.

Workshop ini diikuti oleh ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di wilayah Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini telah dimulai sejak Selasa, 8 September 2020 dan akan berakhir pada hari Rabu, 30 September 2020 secara daring melalui Microsoft TEAMS.

Materi pada workshop kali ini adalah pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan Kinemaster, Video Scribe, Filmora, Smart Apps Creator (SAC) dan BBI.

Bertindak sebagai narasumber  adalah Duta Rumah Belajar (DRB Jateng 2019) yaitu Ibu Asih Prihatin, S.Pd. dan Ibu Sasmiati, SS., M.Pd. (DRB Kaltim 2019) dan dipandu oleh moderator dari Tim SLCC PGRI Purworejo yaitu Sylvia Anggraeni dan Nita Widayanti.

Harapannya setelah mengikuti workhsop ini, peserta dapat menghasilkan video pembelajaran yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa.

Bagi yang ingin mengetahui seperti apa kegiatan workshop ini, silakan saksikan di kanal youtube SLCC PGRI Purworejo https://www.youtube.com/c/SLCCPGRIPurworejo/videos . Jangan lupa like dan subscribe agar selalu mendapat pemberitahuan video terbaru dari SLCC PGRI Purworejo.

Jangan lupa ikuti terus berita terkini SLCC PGRI Purworejo agar tidak tertinggal dalam mengikuti event dan diklat yang akan diselenggarakan di waktu mendatang.(rk)


Posting Komentar

0 Komentar