Ticker

6/recent/ticker-posts

Workshop Peningkatan Mutu Guru dalam PJJ di era Pandemi Covid-19

 

            Workshop Peningkatan Mutu Guru dalam PJJ di era Pandemi Covid-19 ini terselenggara karena adanya kerjasama antara KKG Gugus R. A. Kartini, SD Inti Tunggulrejo Wilcambidik Grabag dengan SLCC PGRI Purworejo. Kegiatan ini sebagai upaya untuk  melaksanakan dan memfasilitasi pengembangan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh dalam masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan workshop setiap hari Sabtu selama 12 kali pertemuan yang dimulai pada Sabtu, 23 Oktober 2021 yang lalu. Kerjasama antara kedua belah pihak ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya.

Menurut laporan ketua penyelenggara, jumlah peserta workshop ada 80an peserta dari guru-guru di Gugus R.A. Kartini. Hadir dalam acara pembukaan workshop, yaitu Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan, S.Pd. dan Adi Sufanto, S.Pd., M.M.Pd. selaku  Korwilcambidik Grabag. Dalam sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan, S.Pd., menyampaikan perasaan bangganya atas inisiatif dari KKG Gugus R.A. Kartini dalam menyelenggarakan diklat dengan menggandeng pihak PGRI Kabupaten Purworejo. “Kegiatan workshop ini merupakan kegiatan yang tepat sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru selama PJJ agar guru mampu menjadi penggerak perubahan dalam masa pandemi. Semoga hal serupa dapat dijadikan contoh oleh gugus lain bahkan wilcambidik yang lain, ” tuturnya bangga.

Adapun materi dalam Workshop Peningkatan Mutu Guru dalam PJJ di era Pandemi Covid-19 ini meliputi Video Scribe, Pemanfaatan Canva for Education, dan Google Suite for Education. Narasumber dalam workshop ini adalah Ika Mery Widharningsih, S.Pd. yang juga sebagai Ketua Pengembangan Karier PGRI Purworejo. Narasumber berikutnya adalah Indah Puspita Ningrum, M.Pd. dan Dwi Ujiasih Astuti, S.Pd. yang merupakan bagian dari SLCC PGRI Kabupaten Purworejo.

Workshop hasil kerjasama antara KKG Gugus R. A. Kartini, SD Inti Tunggulrejo Wilcambidik Grabag dengan SLCC PGRI Purworejo ini menyajikan materi yang berkualitas dan dapat diterapkan dalam pembelajaran selama pandemi. Pada minggu ini pelaksanaan workshop sudah memasuki minggu ketiga. Setelah para peserta mendapatkan materi diklat, nantinya mereka diharuskan untuk membuat dan mengunggah karya produk pembelajaran hasil dari pemanfaatan Video Scribe, Canva, maupun pemanfaatan Google Suite for Education. Peserta akan mendapatkan sertifikat 86 jam setelah mengikuti setiap sesi yang diberikan oleh narasumber sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan dinyatakan lulus. (WNW)

Posting Komentar

0 Komentar