Ticker

6/recent/ticker-posts

Faslilitasi SDM Terampil oleh Pusdatin

 

SLCC PGRI Kabupaten Purworejo Bersama  Pusdatin Kemendikbud Upgrade Ilmu Para Guru Purworejo

Rabu, 4 November 2020, SLCC PGRI Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud, mengadakan fasilitasi SDM Terampil Mengembangkan dan Memanfaatkan TIK untuk e-Pembelajaran. 

Fasilitasi ini berupa diklat pembuatan video pembelajaran yang diikuti oleh 30 orang guru dari jenjang SD dan SMP, serta perwakilan  dari PGRI Cabang Khusus Kemenag MAN Kabupaten Purworejo.

Diklat ini dilaksanakan selama 2 hari sesi tatap muka yaitu tanggal 4-5 November 2020 dengan narasumber langsung dari Pusdatin Kemendikbud. Dan dilanjutkan dengan pengerjaan tugas pembuatan video pembelajaran yang pengumpulannya dilakukan secara daring hingga tanggal 9 November 2020.

Fasilitasi SDM terampil melalui Diklat Pembuatan Video Pembelajaran oleh SLCC PGRI Purworejo bekerjasama dengan Pusdatin dilaksanakan di  Hotel Plaza, Kabupaten Purworejo.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan S.Pd. dalam sambutannya disampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi guru untuk menyiapkan pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif dengan menggunanakan media pembelajaran berupa video. Tentunya media ini nantinya bisa digunakan dalam rangka mendukung proses PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Selanjutnya, perwakilan dari Pusdatin Kemendikbud memberikan motivasi kepada peserta diklat agar selalu bersemangat dalam berkarya dan berinovasi. Perwakilan Pusdatin juga menyampaikan rasa kagum terhadap semangat Bapak/Ibu guru di Kabupaten Purworejo. 

Selesainya acara pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanakan pelatihan pembuatan video pembelajaran, yang dipandu langsung oleh narasumber dari Pusdatin.

Acara diklat berlangsung dengan lancar dan peserta mengikutinya dengan antusias. 


SLCC PGRI Purworejo

"The Digital World for Education"

Hidup Guru

Hidup PGRI

Solidaritas...Yess!

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Kereennnn....SLCC Purworejo go go go

    BalasHapus
  2. Mantap sekaliiii, SLCC memang selalu di hat🤗🤗🤗🤗🤗🤗🤗🤗

    BalasHapus
  3. Kerennn... sukses selalu untuk SLCC Purworejo...

    BalasHapus
  4. Tambah ilmu tambah sedulur...makasih SLCC PGRI purworejo.... Mantul

    BalasHapus
  5. Menambah pengetahuan dalam membuat media pembelajaran.

    BalasHapus
  6. The sellers and croupiers at every desk have had in depth professional training and are accustomed to performing in front of a camera audience. Live video feeds relay 코인카지노 what is going on on the desk to these watching elsewhere. The program is what the players rely on to make their choices.

    BalasHapus